Wisuda Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 20/21 Dilaksanakan Secara Virtual

Upload Image...
Upload Image...
Upload Image...
Upload Image...

SMKN 5 Semarang melaksanakan wisuda PURNAWIYATA secara virtual siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021. Hal ini disebabkan pandemi covid-19 masih ada dan belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk itu kami menghimbau kpd keluarga besar SMKN 5 tetap patuhi protocol Kesehatan dengan 5 M.

Perlu kami laporkan kepada semua pihak bahwa pada tahun pelajaran 2020/2021 siswa SMKN 5 Semarang yang mengikuti ujian – ujian sekolah sejumlah 426 siswa yang terdiri dari:

  1. KK DPIB : 102 siswa
  2. KK TITL : 68
  3. KK TP : 67
  4. KK TKRO : 59
  5. KK TTT : 32
  6. KK TKJ : 98

Dari 426 siswa tersebut sesuai hasil rapat pleno dewan Guru pada hari Rabu, tanggal 2 Juni 2021, pukul 13.00 s.d selesai, bertempat di aula SMKN 5 Semarang yang dinyatakan memenuhi kriteria syarat kelulusan sebanyak 426 siswa, sehingga diputuskan siswa lulus semua 100%.

Selamat kepada 426 siswa-siswi SMKN 5 Semarang yang telah berjuang selama 3 tahun melewati berbagai ujian hingga sekarang telah dinyatakan lulus.

Kelulusan bukanlah akhir tetapi menjadi awal dari proses kehidupan selanjutnya. Kalian bisa bekerja, melanjutkan kuliah, wirausaha atau bekerja sambil kuliah. Keputusan apapun yang kalian ambil bergantung kepada kondisi masing-masing, yakinlah bahwa kalian mampu melaksanakan pilihan itu. Dari sekolah kalian telah mendapatkan bekal untuk melanjutkan perjalanan hudup, namun jangan hanya mengandalkan bekal dari bapak ibu guru, karena hal itu belumlah cukup, tetapi semangat belajar dan ketekunan kalian akan dapat menutup kekurangan dan menambah kelengkapan bekal kalian dimasa mendatang. Selain itu tidak kalah penting adalah dukungan dan doa orang tua sangat menentukan kelancaran dan kesuksesan kalian.

Terimakasih kepada Guru, karyawan, orang tua/wali siswa, komite sekolah, DU/DI dan semua pihak yang telah berjuang bahu membahu demi kesuksesan anak anak kita tercinta.

Untuk selanjutnya 426 siswa yang sudah dinyatkan lulus ini kami serahkan kembali kepada orang tua / wali siswa untuk dididik oleh keluarga dan masyarakat lingkungan masing-masing.

Pesan – pesan kami kepada kalian:

  1. Jagalah nama baik Almamater sekolah dimanapun kalian berada, mikul duwur mendem jero
  2. Baiknya sekolah ceritakan kepada keluarga, kerabat, teman, sahabat, tetangga dll… dan jeleknya sekolah ceritakan kepada kami untuk bahan perbaikan dimasa yang akan datang.
  3. Tetaplah menjadi orang yang baik, jujur, bijaksana, selalu dalam kebenaran, Insya Allah menjadi berkah.

Sebagai renungan kita ingat apa yang pernah ditulis oleh Thomas Lickona, seorang professor dari Cortland University dalam bukunya Charakter Building… dia mengatakan “students is our future, teach them well and let them lead the way”  

(“anak-anak adalah masa depan kita, didiklah mereka dengan baik dan biarkan mereka memilih jalan hidupnya sendiri”)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.