Selenggarakan Upgrading dan RCC agar terwujud asesor yang berkompetensi

      LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) P1 SMK N 5 Semarang bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelengarakan kegiatan Upgrading dan RCC Asesor Kompetensi. Acara Upgrading dan RCC dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 31 Maret 2021, bertempat di ruang Mahoni hotel Gets Semarang mengundang dari pihak BNSP dan dihadiri oleh Master Asesor BNSP yaitu Ibu Faiza Munabari dan Ibu Sri Salimah. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Sri Suwarno selaku dewan pengarah dan diikuti peserta sejumlah 21 orang. Adapun peserta adalah guru dari SMK Negeri dan Swasta sekaresidenan Semarang.

      Pelaksanaan Upgrading dan RCC Askom ini diadakan dalam rangka mewujudkan Asesor Kompetensi yang profesional, memiliki keterampilan, keahlian, dan kompetensi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia ketenagakerjaan yang berdaya saing dan standar global. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 2018, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan lembaga independen dalam melaksanakan tugasnya dan bertanggung jawab kepada Presiden yang mempunyai tugas melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja.

Setiap Asesor memiliki sertifikat Asesor Kompetensi (ASKOM) yang diterbitkan oleh BNSP dan memiliki masa berlaku 3 (tiga) tahun. Untuk itu pemilik sertifikat ASKOM yang akan dan telah habis masa berlaku perlu melaksanakan perpanjangan masa berlaku sertifkasi, guna pemeliharaan kompentensi yang telah diperoleh.

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan mengikuti protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.