Roy, Satu Langkah Lagi Menuju Kejurnas Karate

STEMA, Roy Abbad Antasari, siswa SMK Negeri 5 Semarang berhasil menorehkan prestasi meraih Juara 2 dalam Kejuaraan Karate Se Jawa Tengah KUMITE Kelas 68Kg Putra Junior. Kompetisi ini merupakan tahapan seleksi di tingkat KEJURDA, yang nantinya akan berlanjut di Kejurnas.

Pada kesempatan sebelumnya, siswa yang lebih akrab disapa Roy ini, berhasil menyabet dua kemenangan, dalam ajang Kejuaraan Karate Tingkat Cabang (Kejurcab), yang diselenggarakan oleh Bandung Karate Club. Deretan kemenangan yang Roy berhasil raih adalah: Juara 2 Kumite Junior Putra dan Juara 3 Kata Perorangan Junior Putra.

Roy, yang lahir di Banjarmasin bermimpi menjadi atlet karate Internasional. Menurutnya mengikuti karate merupakan kebahagiaan tersendiri. Siswa yang juga mengidolakan Rika Usami ini mengungkapkan ketertarikannya pada karate sejak masih di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Saya berlatih karate sejak SD. Orang tua sangat mendukung, sampai pada satu waktu saya bergabung dalam club karate. Bagi saya, karate tidak hanya sebagai sarana pertahanan diri. Namun juga membentuk kedisiplinan pada diri saya. Karena setiap berlatih saya harus mengikuti aturan yang berlaku pada club”, ungkap Roy.

Roy yang sekarang duduk di bangku kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) mengaku sangat senang atas prestasi yang diraihnya.

“Saya sangat senang dengan prestasi yang saya raih di Kejurda ini. Proses seleksi menuju Kejurnas tidaklah mudah. Masih ada satu tahapan proses seleksi lagi bulan Agustus mendatang. Saya harus berlatih lebih gigih dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Semoga saya bisa menang pada seleksi akhir, sehingga bisa lolos mengikuti Kejurnas”, tutup Roy

 

Penulis: Budiono, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published.