Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Songsong Pembelajaran New Normal


     Capaian vaksinasi Covid-19 pada guru dan siswa di SMK Negeri 5 Semarang sudah mencapai 90 persen lebih. Sesuai SKB 4 Menteri tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, SMK Negeri 5 Semarang menggelar pembelajaran tatap muka 100%. “Sesuai aturan terbaru, kegiatan belajar mengajar PTM di sekolah diperbolehkan melibatkan siswa sebanyak 100 persen, mulai semester kedua tahun ajaran 2021/2022 dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami sudah membagikan edaran kepada orang tua siswa tentang PTM 100 persen ini. Alhamdulillah responsya positif”, Ujar Kepala SMK Negeri 5 Semarang Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd.

     “Mulai Rabu, 26 Januari 2022, kami siap menyelenggarakan pembelajaran full day dengan dua sesi. Sesi A dan Sesi B. Sesi A dimulai pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB, kemudian dilanjut dengan sesi B mulai pukul 11.00 sampai 13.30WIB”, ujar wakil kepala sekolah bidang kurikulum Aris Susanto, S.Pd

      Satgas Covid SMK Negeri 5 Semarang selalu mengecek suhu  saat siswa datang ke sekolah. Selama proses pembelajaran, satgas bersama guru pengampu selalu mengingatkan siswa untuk selalu mencuci tengan dan memakai masker dengan benar. “ Semua harus ketat, agar tidak ada klaster Covid-19 di dunia pendidikan. Siswa, guru, karyawan, orang tua yang mengantar jemput semua harus patuh dengan protokol kesehatan”, tegas kepala SMK Negeri 5 Semarang.

Penulis : Megawati Retnaningtyas, S.Pd.,Gr.

Leave a Reply

Your email address will not be published.