Informasi Daftar Ulang PPDB 2021

PEmberitahuan Untuk Calon PEserta Didik

Daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni – 2 Juli 2021

Sistem Pelaksanaan Daftar Ulang

  1. Sistem Online: Daftar ulang sistem online dilakukan dengan calon peserta didik mengisi biodata dan bergabung ke dalam grup WA melalui scan barcode kode per Kompetensi Keahlian dan mengirim berkas – berkas syarat untuk daftar ulang melalui Jasa Gosend,(Grab, Gojek dan sejenisnya).
  2. Sistem Offline : Daftar ulang dengan sistem offline (tatap muka) dilakukan dengan calon peserta didik datang ke sekolah membawa serta mengumpulkan berkas – berkas syarat untuk daftar ulang, data akan diverifikasi oleh panitia PPDB dan calon peserta didik mengisi biodata dan bergabung ke dalam grup WA melalui scan barcode kode per Kompetensi Keahlian.

Prosedur Pelaksanaan

  1. Sistem Online
  • Calon peserta didik memantau pengumuman dan persyaratan daftar ulang di website sekolah
  • Calon peserta didik mengunduh dan melengkapi berkas – berkas yang dipersyaratkan pada lembar verifikasi sesuai jalur pendaftaran KLIK LEMBAR VERIFIKASI
  • Calon peserta didik mengisi formulir google form untuk melengkapi dan mengisi Biodata CPD KLIK FORMULIR GOOGLE FORM
  • Calon peserta didik menscan barcode sesuai dengan Kompetensi Keahlian pilihan diterima di Jurusan Pilihan Sekolah
  • Calon peserta didik mendownload Surat Pernyataan Tata Tertib Sekolah dan mengisinya rangkap 2 dilengkapi dengan menempel materai Rp 10.000,- disalah satu rangkap; KLIK SURAT PERNYATAAN
  • Calon peserta didik mendownload Formulir Peserta Didik dan mengisi biodata rangkap 3, serta melengkapi berkas dengan menempel foto 3 x 4 pada masing-masing rangkap; KLIK FORMULIR PESERTA DIDIK
  • Calon peserta didik wajib mengirimkan berkas di dalam amplop coklat dengan format sampul (terlampir) ke sekolah menggunakan aplikasi gosend dengan jadwal sebagai berikut:

NoHari/tanggalKompetensi Keahlian
1Senin, 28 Juni 2021- DPIB
2Selasa, 29 Juni 2021- TITL
- TTT
3Rabu, 30 Juni 2021- TKJ
4Kamis, 1 Juli 2021- TP
5Jum’at, 2 Juli 2021- TKRO

Adapun berkas yang dikirim:

    • Tanda Bukti Pendaftaraan PPDB 2021;
    • ASLI Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan;
    • Foto copy Ijazah bagi lulus sebelum tahun 2021;
    • Surat Keterangan Lulus (ASLI) SMP/Sederajat yang lulus tahun 2021;
    • Foto copy Akta kelahiran;
    • Foto copy Kartu Keluarga;
    • Foto copy Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP/PIP/ DTKS) (khusus bagi yang memiliki);
    • Foto copy Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi  (khusus bagi yang memiliki);
    • Foto copy Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang bersangkutan khusus bagi calon peserta didik yang merupakan putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang menangani langsung pasien Covid-19, melakukan pengamatan dan/atau penelusuran kasus Covid-19 dengan kontak langsung pasien dan/atau orang dengan kasus Covid 19 yang memiliki risiko tertular Covid-19 dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah, dan masih tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah (khusus bagi yang memiliki);
    • Surat pernyataan yang memberikan penjelasan tentang kondisi kesehatan calon peserta didik (Tidak Buta Warna dan Gangguan Pendengaran) bermaterai Rp. 10.000,00;
    • Formulir Peserta Didik berisi Data pribadi siswa rangkap 3 (tiga);
    • Surat pernyataan Mematuhi Tata Tertib Sekolah terdiri 2 rangkap;
    • Pas Foto Berwarna 3 x 4 (2 lbr)

2. Sistem Offline

  • Calon peserta didik memantau pengumuman dan persyaratan daftar ulang di website sekolah
  • Calon peserta didik mengunduh dan melengkapi berkas – berkas yang dipersyaratkan pada lembar verifikasi sesuai jalur pendaftaran KLIK LEMBAR VERIFIKASI

Berkas yang dikumpulkan:

    • Tanda Bukti Pendaftaraan PPDB 2021;
    • ASLI Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan;
    • Foto copy Ijazah bagi lulus sebelum tahun 2021;
    • Surat Keterangan Lulus (ASLI) SMP/Sederajat yang lulus tahun 2021;
    • Foto copy Akta kelahiran;
    • Foto copy Kartu Keluarga;
    • Foto copy Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP/PIP/ DTKS) (khusus bagi yang memiliki);
    • Foto copyPiagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi  (khusus bagi yang memiliki);
    • Foto copy Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang bersangkutan khusus bagi calon peserta didik yang merupakan putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang menangani langsung pasien Covid-19, melakukan pengamatan dan/atau penelusuran kasus Covid-19 dengan kontak langsung pasien dan/atau orang dengan kasus Covid 19 yang memiliki risiko tertular Covid-19 dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah, dan masih tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah (khusus bagi yang memiliki);
    • Surat pernyataan yang memberikan penjelasan tentang kondisi kesehatan calon peserta didik (Tidak Buta Warna dan Gangguan Pendengaran) bermaterai Rp. 10.000,00;
    • Calon peserta didik mengisi formular google form untuk melengkapi dan mengisi Biodata CPD KLIK FORMULIR GOOGLE FORM Bisa dilakukan disekolah / SMKN 5 Semarang jika mengalami kesulitan
    • Mengisi Print out dari Download Formulir Peserta Didik berisi Data pribadi siswa rangkap 3 (tiga); KLIK FORMULIR PESERTA DIDIK
    • Mengisi Print out dari Download Surat pernyataan Mematuhi Tata Tertib Sekolah terdiri 2 rangkap, satu bermaterai 10.000,00 dan yang kedua tanpa materai; KLIK SURAT PERNYATAAN
    • Pas Foto Berwarna 3 x 4 (3 lbr)

Berkas yang ditunjukkan :

    • Menunjukan Buku Rapor SMP/sederajat;
    • Ijasah Asli bagi Lulusan Sebelum 2021
    • Akta Kelahiran Asli
    • KK Asli
    • Kartu KIP/PIP Asli
    • Piagam Kejuaraan Asli

Berkas (Dimasukkan dalam StopMap dengan Warna Stopmap sesuai Kompetensi Keahlian :

DPIB     :     Merah muda                            TKRO    :    Biru

TITL      :     Kuning                                     TTT        :     Hijau

TP         :     Biru                                         TKJ         :     Hijau

 

  • Hanya calon peserta didik yang diperbolehkan masuk ke dalam lingkungan sekolah, orang tua hanya diperkenankan mengantar sampai pintu gerbang sekolah;
  • Calon peserta didik mengecek suhu badan dengan termo gun;
  • Calon peserta didik mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir;
  • Calon peserta didik menggunakan hand sanitizer;
  • Calon peserta didik menuju ruang yang sudah terjadwal untuk melaksanakan daftar ulang;
  • Calon peserta didik masuk di Aula SMK Negeri 5 Semarang terjadwal secara tertib, rapi, memakai seragam sekolah asal ( SMP/MTs/Sederajat ), memakai sepatu sekolah, dan menerapkan Prokes;
  • Calon peserta didik maju ke loket daftar ulang secara tertib sesuai antriannya.

 

Selalu mematuhi protokol Covid-19

  1. Wajib memakai masker
  2. Jaga jarak minimal 1 meter
  3. Sering cuci tangan pakai sabun/gunakan hand sanitazer
  4. Tidak berjabat tangan
  5. Hindari kerumunan

 

One thought on “Informasi Daftar Ulang PPDB 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *