Borong Piala LKS Pemesinan 2022

STEMA- Senin, 14 Maret 2022 SMK Negeri 5 Semarang sebagai salah satu tuan rumah LKS Teknik Pemesinan (TP) se- Kota Semarang.

   LKS Teknik Pemesinan di SMK Negeri 5 Semarang meliputi tiga mata lomba. Tiga dari tujuh mata lomba yang dilombakan di LKS TP Kota Semarang Ke-XXX ini meliputi mata lomba pengukuran bahan (metrology), mata lomba Plastik Die Engeenering dan Prototype Modeling dilakasanakan di SMK negeri 5 Semarang, empat mata lomba lainnya diselenggaran di SMK N 1, SMK N 10 dan SMK N 4. “LKS Teknik Pemesinan ini berlangsung selama 2 hari. Mulai dari hari ini Senin 14 Maret 2022 sampai besok hari Selasa 15 Maret 2022”, ujar Joko Rosidi sebagai ketua panitia LKS Teknik Pemesinan di SMK Negeri 5 Semarang.

   Kegiatan LKS Teknik Pemesinan di SMK Negeri 5 Semarang dibuka oleh Plt. Kasubag Tata Usaha SMK Negeri 5 Semarang, Bapak Drs. Wisnu Rumekso S.P, M.Kom. dalam Sambutannya beliau memberikan motivasi dan penguatan kepada para peserta lomba untuk berusaha semaksimal mungkin dan memberikan hasil yang terbaik, selain itu harapan dari beliau adalah agar kelak siapapun yang keluar menjadi juara dapat mengharumkan nama sekolah dan Kota Semarang diajang LKS tingkat Provinsi.

   Dalam kesempatan yang sama sebagai penanggung jawab LKS SMK Negeri 5 Semarang. Bapak Tri Yudha Baskoro, S.Pd menambahkan agar para peserta lomba selalu menjunjung tinggi sportifitas (Fair Play) dan selalu mentaati protokol kesehatan selama lomba berlangsung.

   Sebagai juri LKS Teknik Pemesinan di SMK Negeri 5 Semarang adalah Bapak Arlis Yuliarso, S.T.  dari Balai Besar Pusat Latihan Kerja (BBPLK) Kota Semarang. Dalam Mata Lomba Metrologi, SMK Negeri 5 Semarang, duo srikandi teknik pemesinan masing-masing  berhasil menyabet Juara 1 atas nama Rachma Indi Rahayu (XI TP 1) dan Juara 2 atas nama Livia Putri Andini (XI TP 1), Kemudian di mata lomba Plastic Die Engenering atas nama Ilham Syaifullah (XII TP 1), dan mata lomba Prototype Modeling atas nama Azka Jovi Kesatria (XI TP 1)

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pembimbing dan siswa-siswi Teknik Pemesinan  SMK Negeri 5 Seamarang yang sudah berjuang dan berhasil memborong piala untuk kampus tercinta ini. SMK Negeri 5 Semarang semakin mengukir prestasi, meraih mimpi. Seperti tagline SMK Negeri 5,  STEMA: “Kejar Prestasi, Raih Mimpi”. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan membawa nama baik Kota Semarang diajang LKS tingkat Provinsi”, tutup Kepala SMK Negeri 5 Semarang, Bapak Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd.

#smkn5semarang #smkbisasmkhebat #stema #kejarprestasiraihmimpi

Penulis : Megawati Retnaningtyas, S.Pd., Gr

Leave a Reply

Your email address will not be published.